English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelindo Regional 4 Serahkan Motor Tiga Roda untuk Bank Sampah Kaluku Bodoa

FAJAR, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyerahkan bantuan berupa motor tiga roda kepada Bank Sampah Kaluku Bodoa, Senin 27 November.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pelindo terhadap bank sampah binaan, utamanya di Kelurahan Kaluku Bodoa, Kota Makassar, Sulsel.

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4, Basri Alam mengatakan bahwa pemberian motor tiga roda ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan Bank Sampah Kaluku Bodoa untuk menjaga lingkungan sekitar. “Kami berharap bantuan berupa motor tiga roda ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan menjadikan Kelurahan Kaluku Bodoa lebih bersih, serta memudahkan masyarakat dalam menabung sampah di bank sampah,” ujar Basri.

Lurah Kaluku Bodoa, Suryadi, menambahkan bahwa kolaborasi antara perusahaan dan pemerintah ini merupakan langkah positif untuk menyejahterakan masyarakat. “Pemerintah daerah Kelurahan Kaluku Bodoa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Pelindo. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” tuturnya.

Jamaluddin Takko, Ketua Bank Sampah Kelurahan Kaluku Bodoa juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan motor tiga roda dari Pelindo. Menurutnya, Pelindo telah berperan besar dalam pengembangan bank sampah tersebut. “Masyarakat di Kaluku Bodoa sangat mengapresiasi kehadiran Pelindo di tengah-tengah mereka,” ungkapnya.

Pelindo memang berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Kolaborasi seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lain dalam berpartisipasi aktif pada pembangunan berkelanjutan. (ams/*)

News Feed