English English Indonesian Indonesian
oleh

Resopa Garap Pemenangan AMIN Sampai ke Tingkat TPS

FAJAR, MAKASSAR– Relawan Sulawesi Pejuang Anies (Resopa) terus melakukan evaluasi dan pemantapan strategi pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua DPP Resopa, Syarief Borahima mengatakan, Resopa sendiri tidak lahir begitu saja. Banyak hal yang mendasari sehingga mereka menjatuhkan dukungan kepada pasangan AMIN.

Salah satunya terkait filosofi orang Bugis yang diucapkan oleh tokoh masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang, Nenek Mallomo, pada tahun 1654 Masehi. Resopa Tumangingi Namalo Nalettei Pammase Dewata. (Bekerja keras tanpa pamrih, peras keringat, banting tulang. Insyaallah, yakin dan percayalah bahwa rahmat Allah pasti akan datang kepada kita).

Itu juga yang mendasari mereka bergerak masif dengan totalitas sampai tingkat bawah. Bahkan mereka mempermantap gerakan lewat pembekalan khusus yang diikuti para petinggi struktur relawan.

”Kemarin itu di Hotel Lynt, di Jalan Hertasning. Jadi diikuti 84 relawan seluruh simpul relawan Anies. Intinya, kami mengajak masyarakat untuk memenangkan Anies di 2024,” kata dia.

Syarief juga menegaskan, mereka menjatuhkan pilihan keada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, karena pasangan itu dianggap memenuhi empat syarat menjadi pemimpin, sesuai dengan kepercayaan ummat muslim.

”Kami pilih Anies, karena dia masuk empat karakter. Fatanah, Siddiq, Amanah, Jujur. Dia cerdas, mampu beretorika, mengerti juga dengan agamanya. Makanya saya sampaikan, ketika kita bicara empat hal ini, maka ada di Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” terangnya.

News Feed