English English Indonesian Indonesian
oleh

Taman Tematik, Wajah Baru RTH Pangkep

FAJAR, PANGKEP-Pemerintah kabupaten (pemkab) Pangkep memaksimalkan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur. Salah satu yang ditonjolkan dengan mengubah wajah pusat kota menjadi lebih ikonik dan tertata.

Taman Tematik di Pusat Kota Kecamatan Pangkajene tengah dibangun. Kehadiran Taman Tematik ini juga untuk lebih memaksimalkan fungsi Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di sekitar Tugu Bambu Runcing.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pangkep, Muh Thamrin menyampaikan, RTH semakin ditata dengan pembangunan taman tematik yang lebih ikonik, sehingga menjadi daya tarik baru di Pangkep dan memaksimalkan fungsi RTH.

“Jadi ini akan menjadi salah satu ikon di Kabupaten Pangkep. Menjadi wajah baru di Pangkep dengan kehadiran RTH yang lebih baik mendukung agar masyarakat bisa memanfaatkan RTH ini selain untuk berolahraga juga sebagai ruang terbuka,” paparnya, Jumat, 10 November.

Taman Tematik yang sementara dikerjakan ini akan dibangunkan juga sky walk, air mancur, jogging track, dan area mainan anak. Kehadiran taman saat ini akan lebih tertata dengan pedestrian baru yang dibangun, termasuk tanah taman dan rumputnya juga diubah menjadi lebih baik.

Pihaknya pun mengalokasikan anggaran Rp2 miliar untuk merampungkan pembangunan taman tematik pada 2023 ini. “Jadi banyak yang dibenahi dan dibangun dari sebelumnya tidak ada. Yang paling menjadi wajah baru di Pangkep nantinya itu dengan kehadiran jembatan sky walknya, ada juga papan nama yang menjadi ciri khas ketika berada di Kabupaten Pangkep,” urainya. (fit/ham)

News Feed