English English Indonesian Indonesian
oleh

PNUP Buka Empat Program Sarjana Terapan Baru

FAJAR, MAKASSAR-Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mendapatkan berita gembira sekaligus memperkenalkan empat prodi baru sarjana terapan kepada masyarakat dan pengguna lulusan.

Hal ini berdasarkan salinan keputusan Mendikbudristek nomor 292/R/OT/2023 tanggal 8 November 2023 tentang izin pembukaan program studi di PNUP.

Ke-empat program sarjana terapan tersebut yakni prodi bahasa inggris untuk komunikasi bisnis dan profesional, prodi administrasi perkantoran digital, prodi teknologi rekayasa sistem elektronika serta prodi akuntansi lembaga keuangan syariah.

Direktur PNUP, Ilyas Mansur berharap dengan bertambahnya ke-empat program sarjana terapan baru dapat memberi peluang, kesempatan dan menciptakan SDM yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (DUDIKA).

“Lulusannya nanti mencapai pembelajaran dan kompetisi menjadi calon supervisor lapangan, manajer, dan entrepreneur,” ucapnya.

PNUP saat ini telah genap memiliki 35 prodi yang tersebar di D3, D4/Program Sarjana Terapan serta Magister Terapan.

“Kita masih menunggu izin untuk tiga prodi selanjutnya,” jelas Dr Andi Musdariah selaku kapus P3MP PNUP.

Dengan terbitnya surat keputusan pembukaan ke-empat program sarjana terapan telah memenuhi persyaratan minimun akreditasi maka selanjutnya PNUP akan melaporkan hasil penyelenggaraan program studi paling lambat 1 (satu) bulan setiap akhir semester. (*)

News Feed