English English Indonesian Indonesian
oleh

Reza Ali Dorong Pembangunan Stadion Ke Pihak Swasta

MAKASSAR, FAJAR – Tokoh olahraga Sulsel, Reza Ali menyarankan agar proses pembangunan stadion di Makassar diserahkan kepada pihak swasta saja. Sebab selama ini, pemerintah dinilai tidak serius menangani hal itu.

Kata dia, tidak perlu stadion megah dengan kapasitas yang besar. Cukup dengan stadion yang memadai dan masuk standar kompetisi, baik di.kancah domestik maupun gelaran internasional seperti AFC Cup atau Liga Champions Asia.

”Tidak usah besar, yang penting bisa standar liga. Klub juga kan sudah menjadi perusahaan, PSM itu harus punya GOR, punya, stadion. Pemprov kan tidak anggarkan. Tawarkan dong ke swasta, bangun komunikasi, jangan pakai anggaran negara/daerah. Itu kan korupsi saja yang dicari. Kalau tunggu anggaran daerah nggak akan cukup karena dikorupsi,” tegasnya.

Dia bahkan mengaku siap membantu untuk mencarikan investor. Dengan catatan, pemerintah mau mengelola dan membenahi infrastruktur penunjangnya, seperti lingkungan di kawasan stadion, akses jalan dan sebagainya. Tujuannya, agar olahraga, khususnya sepak bola bisa lebih berprestasi.

”Kalau itu stadion, nanti saya carikan investor, kontrak 40 tahun. Tetapi pemerintah benahi lingkungannya, akses jalan, kita hadirkan stadion dengan kerja sama swasta. Pasti banyak yang mau. Rundingkan, jangan malas. Kita ini ingin olahraga prestasi. Bukan sekadar hiburan,” jelasnya.

Lebih jauh eks Dirut PSM Makassar itu menegaskan, saat ini PSM sudah berusia 108 tahun, lebih dari satu abad. Sayangnya, klub sepak bola tertua di Indonesia itu justru menjadi klub musafir. Padahal, PSM sudah banyak berkontestasi di kancah internasional.

News Feed