English English Indonesian Indonesian
oleh

Prodi Desain Grafis Polimedia Pajang Karya Fotografi hingga Audiovisual

FAJAR, MAKASSAR-Ratusan karya seni dipamerkan pada pagelaran bertajuk Pameran Ganjil 2023. Pameran tersebut diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Desain Grafis Polimedia Makassar, Senin (23/10).

Ada berbagai karya yang dipamerkan, mulai dari fotografi, ilustrasi, 3D, hingga karya audiovisual. Selain sebagai ajang pamer karya, pameran tersebut juga merupakan pengaplikasian dari teori Desain Pamer Pajang yang diajarkan di kelas.

“Jadi ini mata kuliah. Kita ambil lobi sebagai objek penataanpenataan, dengan mempertimbangkan unsur dan elemen desain dan tidak mengurangi flow serta menempatkan eye catching yang kuat,” terang Ir. H Abd Rachman, DJ., MM, dosen Polimedia Makassar.

Ia berharap melalui pameran tersebut karya mahasiswa dapat diapresiasi. “Ke depannya kami mencoba mendatangkan siswa untuk melihat pameran ini. Jadi, kita perkenalkan juga keluar,” lanjutnya.

Nurul Amaliah, penanggung jawab kegiatan tersebut menjelaskan bahwa karya yang dipamerkan merupakan karya dari mahasiswa semester I, III, dn V. “Makanya namanya Pameran Ganjil,” ungkap mahasiswa semester V tersebut.

Muhammad Akbar Ramadhan, salah satu seniman dalam pameran tersebut berharap agar ke depannya pameran tersebut dapat lebih diperkenalkan ke masyarakat luas agar produk-produk atau karya-karya yang dihasilkan mahasiswa tidak hanya menjadi tugas semata. (*)

News Feed