English English Indonesian Indonesian
oleh

Rantemario Tampil di Festival Film Inggris dan Jerman

FAJAR, MAKASSAR— Penggarapan film Rantemario kini sedang dikebut, targetnya harus rampung di akhir November. Hal ini tidak terlepas dari film tersebut akan diikutkan dalam festival film di Inggris dan Jerman di akhir tahun ini.

Hal ini ditandai dengan launching produksi film Rantemario digelar di Skychapel lantai 6 hotel Claro Makassar, Selasa (17/10/2023) malam. Acara tersebut dirangkaikan dengan makan malam bersama, yang dihadiri sejumlah undangan diantara para pejabat yang mewakili daerah di provinsi Sulsel dan seluruh talent dan kru produksi film Rantemario.

Executive Produser Film Rantemario, Andi Rukman Karumpa, menyampaikan bahwa film ini masih dalam tahapan proses produksi di kota Makassar, Kabupaten Gowa, dan Maros. Selanjutnya akan dilanjutkan ke Kabupaten Enrekang. Khusus untuk lokasi pengambilan gambar di Makassar, hampir rampung. Tinggal beberapa titik, yakni Unhas, Kima, dan kantor polisi.

Setelah itu akan dilanjutkan pengambilan gambar di lokasi lain. “Insya Allah, produksi kami rampungkan akhir November karena kami kejar tayang untuk mengikutkan film Rantemario di Inggris, dan ada satu juga di Jerman,” kata Andi Rukman.

Lebih lanjut Andi Rukman menuturkan untuk grand launching di dalam negeri, bakal dilaksanakan setelah di Eropa. Film yang telah mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini bakal diluncurkan secara serentak di 23 provinsi, yang memiliki kepengurusan Hikma. “Dengan begitu, sisa waktu sekitar 45 hari dapat dimaksimalkan. Apalagi, syuting film ini mengambil empat lokasi yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros dan Enrekang,” ungkapnya.

News Feed