English English Indonesian Indonesian
oleh

Deklarasi Dukung Ganjar, SIGAP Maros Bagi-bagi Sembako ke Tukang Becak

FAJAR, MAROS-Puluhan relawan dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Maros menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Itu ditandai dengan deklarasi yang dilakukan relawan yang mengatasnamakan Solidaritas Ganjar Pranowo (SIGAP) berlangsung di Z Coffee, Jalan Kemiri No 13, Kelurahan Alliritengae, Kecamatan Turikale, Kab. Maros, Minggu, 15 Oktober.

“Relawan SIGAP ini telah lama kami siapkan sebagai bentuk kontribusi sosial – politik kepada masyarakat dan masa depan bangsa melalui dukungan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024,”ungkap Koordinator Kabupaten SIGAP Maros, Sadikin Sahir.

Sadikin menjelaskan SIGAP memiliki arti dan filosofi yang mencerminkan kekuatan, gesit, lincah, bersemangat dan giat. Filosofi tersebut merupakan bentuk komitmen bersama untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Dia menjelaskan kalau acara deklarasi juga dilaksanakan serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel, melalui Zoom, dengan total peserta sekitar 1.500 orang relawan. Relawan tersebut siap memenangkan Ganjar Pranowo di Sulsel.

“Deklarasi SIGAP tidak hanya dilaksanakan di Kabupaten Maros, tapi juga dilaksanakan secara serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel melalui Zoom,”jelasnya.

Menariknya lagi, sebab deklarasi yang digelar ini juga dirangkaikan dengan kegiatan sosial kepada puluhan tukang becak di Maros. Dimana itu sebagai bentuk syukur atas terbentuknya Sekretariat Wilayah SIGAP Sulsel, yang bermarkas di Jalan Jenderal Sudirman No 50, Kota Makassar.

“Kegiatan berbagi sosial kepada tukang becak merupakan syukuran kepengurusan SIGAP atas terbentuknya sekretariat yang bertempat di Kota Makassar. Nantinya, tempat tersebut akan menjadi wadah kegiatan berbagai elemen yang tergabung dalam SIGAP,” ungkapnya.

Sementara itu, seorang tukang becak, Sulaiman, mengaku senang atas aksi sosial yang dilakukan oleh relawan SIGAP Maros dan peduli kepada tukang becak. Pihaknya mendoakan agar SIGAP diberikan kelancaran atas usaha dedikasi dan kontribusinya kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada relawan SIGAP Maros, karena sudah peduli dengan tukang becak. Semoga berkah dan diberikan kelancaran dalam tugasnya,”pungkasnya. (rin/ham)

News Feed