English English Indonesian Indonesian
oleh

ARA Nilai Pernyataan Pj Gubernur Soal Pemprov Bangkrut Kontradiksi

FAJAR, MAKASSAR-Ketua Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) ikut berkomentar soal pernyataan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin yang mengatakan Pemprov “bangkrut”. ARA menilai, pernyataan tersebut kontradiksi karena Pemprov justru membuat acara yang menghabiskan anggaran besar di Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel.

Diketahui, di Hari Jadi Sulsel, Pemprov akan menggelar pesta rakyat. Sejumlah artis ibu kota akan dihadirkan, seperti Sammy Simorangkir, Andien, dan Ada Band pada 18-21 Oktober 2023, di Anjungan Pantai Losari.

“Kontradiksi pernyataan PJ Gub Sulsel terkait ‘bangkrut’, malah bikin acara hura-hura yang menghabiskan anggaran besar. Sudahlah Pj Gubernur bekerja saja,” sentil ARA.

Wakil Ketua DPRD Makassar ini juga menyentil program Pj Gubernur yang akan menganggarkan Rp1 triliun lebih untuk budidaya pisang.

“Termasuk anggaran pengadaan pisang sebesar 1,5 triliun. Kan masih banyak hal lain bukan hanya pisang,” ucapnya.

“Jangan terlalu sering cari salah gubenur sebelumnya, karena manusia tidak ada yang sempurna,” tutup ARA.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel Bachtiar Baharuddin mengatakan Pemprov Sulsel bangkrut setelah mengalami defisit anggaran Rp1,5 triliun selepas kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman (ASS).

“Berarti perencanaan keliru bertahun-tahun kan. Program lama itu perencanaan di langit, uangnya tidak ada. Jadi defisit. Itu artinya tidak sesuai apa yang diomongin,” ujar Bahtiar setelah menyampaikan pidato pengantar nota keuangan ABPD 2024 di gedung DPRD Sulsel, Rabu (11/10/2023). (mum)

News Feed