English English Indonesian Indonesian
oleh

Optimalisasi Peran Aisyiyah dalam Mitigasi Perubahan Iklim, LLHPB Sulsel Gelar Rakerwil

FAJAR, MAKASSAR– Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sulawesi Selatan menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil).

Rakerwil ini mengangkat tema Optimalisasi Peran Aisyiyah dalam Mitigasi Perubahan Iklim dan Bencana untuk Mewujudkan Qaryah Thoyyibah.

Ketua Panitia, Dr Andi Fatmawati, menyampaikan bahwa Rakerwil LLHPB Aisyiyah dilakukan dalam rangka menyatukan konsep dan gagasan dalam melakukan satu gerakan bersama, melindungi alam dari kerusakan yang semakin parah. 

“Rakerwil LLHPB Aisyiyah ini diikuti oleh ketua dan koordinator LLHPB PDA , Ketua dan Sekretaris LLHPB 24 PDA se-Sulawesi Selatan,” sebutnya.

Sementara itu, LLHPB PWA SULSEL, Dr Erma Suryani Sahabuddin, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa diperlukan penyamaan arah pandang, visi misi dan langkah-langkah strategis untuk mengawal pelaksanaan program dengan pendekatan sinergi lintas majelis dan lembaga serta kolaborasi dengan berbagai pihak. 

“Berdasarkan dasar pemikiran tersebut maka dilaksanakan Rakerwil LLHPB ‘Aisyiyah untuk implementasi program LLHPB agar dapat terlaksana mencapai visi, misi dan tujuan dakwah bidang lingkungan hidup dan kebencanaan,” urainya.

Sementara itu, Ketua PWA SULSEL, Dr Mahmudah, dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan apresiasi atas dilaksanakannya Rakerwil LLHPB ‘Aisyiyah, konsep Qoryah Thoyyibah di tingkat grasroot atau akar rumput harus terus dijalankan. 

Turut hadir Koordinator LLHPB PWA SULSEL Prof Dr Muliati Amin, menyampaikan bahwa, perempuan juga bertugas dalam menjaga lingkungan. Itu katanya adalah kewajiban umat Islam terhadap lingkungan.

News Feed