English English Indonesian Indonesian
oleh

Apel Siaga PSI di Sulsel, Kaesang Pangarep Bakal Hadir

FAJAR, MAKASSAR– Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Sulawesi Selatan tengah bersiap untuk menyelenggarakan acara besar yang akan menghadirkan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. Acara ini merupakan Apel Siaga yang dihadiri oleh pengurus, kader, dan simpatisan PSI se-Sulawesi Selatan.

Ketua DPW PSI Sulsel, Muhammad Surya, menyampaikan pihaknya sudah melakukan persiapan menyambut Kaesang. Akan tetapi jadwal pasti kedatangan putra bungsu Presiden Jokowi ini belum dapat dipastikan. “Kita belum bisa pastikan, kami baru akan berkonsultasi ke DPP, kita upayakan Oktober ini, intinya sebelum masuk masa kampanye,” jelasnya.

Menurut Muhammad Surya kedatangan Kaesang Pangarep ini merupakan langkah penting dalam memotivasi dan membangkitkan semangat seluruh anggota PSI di Sulsel.

Kaesang Pangarep diharapkan akan memberi motivasi kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PSI. Terlebih kepada seluruh caleg PSI di Sulsel.

“Sejumlah agenda kita siapkan, seperti mengunjungi kegiatan bersama warga di Bajeng, Gowa dan di Talasalapang. Kita sudah persiapkan semuanya,” ujarnya.

Selain Kaesang, DPW PSI juga berharap sejumlah  petinggi di DPP bisa hadir memberikan arahan serta menyampaikan visi dan misi partai dan memberi motivasi. Acara ini akan menjadi momentum penting bagi PSI Sulsel untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan politik dan memperkuat jaringan antaranggota.

Acara Apel Siaga ini diharapkan akan menjadi titik awal bagi PSI Sulsel dalam mempersiapkan diri menghadapi pemilu mendatang dan meningkatkan peran partai dalam mewujudkan tatanan politik yang lebih baik di Sulawesi Selatan.

Sekretaris PSI Sulsel, Maqbul Halim menambahkan, partainya menargetkan empat dapil mendapatkan perolehan kursi di DPRD Sulsel. Di antaranya Dapil I Sulsel (Makassar A) yang meliputi Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, Rappocini dan Kepulauan Sangkarrang.

Kemudian Dapil II Sulsel (Makassar B) meliputi Panakkukang, Biringkanaya, Manggala, dan Tamalanrea. Dapil III Sulsel yang menghimpun Kabupaten Gowa dan Takalar.

Terakhir, Dapil X Sulsel yang menghimpun pemilih Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. “Di DPR RI kita menargetkan dua kursi. Di Dapil Sulsel 1 dan 2. Begitupun di DPRD Sulsel, kita optimis bisa pecah telur,” tandasnya. (ams)

News Feed