English English Indonesian Indonesian
oleh

Seminar Nasional Dies Natalis ke-37 Unibos: Inovasi Kolaborasi Inklusif Menuju SDM Unggul & Kompetitif

FAJAR, MAKASSAR-Perayaan Dies Natalis ke-37 Universitas Bosowa (Unibos) yang disemarakkan dengan Seminar Nasional bertema “Inovasi Kolaborasi yang Inklusif Menuju Sumber Daya Manusia Unggul & Kompetitif” di Balai Sidang 45 pada Rabu, 4 Oktober 2023, menjadi sorotan utama.

Seminar Nasional ini menghadirkan narasumber Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, dan Prof. Agus Pramusinto, selaku Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia. Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof. Batara Surya, bersama Vice Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Haeruddin Saleh, juga menjadi pemateri. Seminar ini dipandu oleh moderator, Didik Iskandar.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 400 peserta, yang sebagian besar terdiri dari mahasiswa Unibos dan civitas akademika Unibos, serta tenaga pendidik.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-37 Unibos, A. Burhanuddin, menyampaikan dalam pembukaan Seminar Nasional ini bahwa hari ini merupakan waktu yang tepat untuk introspeksi diri.

“Dari sini kita bisa mengukur sejauh mana kita telah berkontribusi dalam menciptakan SDM yang mampu bersaing dalam kompleksitas tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Dr. Andi Burhanuddin juga menekankan bahwa Seminar Nasional ini merupakan bagian dari perayaan Dies Natalis Unibos ke-37, yang bertujuan untuk meningkatkan SDM dan mempercepat pengembangan sumber daya manusia yang kompetitif dengan fokus pada nilai-nilai inklusifitas.

Oleh karena itu, inovasi kolaborasi inklusif harus dibangun melalui penguatan jejaring berbagai stakeholder agar memberi ruang bagi dosen dalam mengeksplorasi keilmuan mereka sebagai kontribusi nyata pada pembangunan.

News Feed