English English Indonesian Indonesian
oleh

Seminar Nasional Dies Natalis ke-37 Unibos: Inovasi Kolaborasi Inklusif Menuju SDM Unggul & Kompetitif

“Begitu juga mahasiswa, pembelajaran mereka dapat diformulasikan melalui kolaborasi pembelajaran yang inovatif dengan berbagai stakeholder, utamanya pemda,” jelas Dr. Andi Burhanuddin.

Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof. Batara Surya mengungkapkan pentingnya Seminar Nasional ini dalam konteks tahun-tahun politik yang menandakan adanya pergantian kepemimpinan.

“Saat ini kita tengah berada dalam tahun-tahun politik yang mengindikasikan adanya pergantian kepemimpinan. Tentu kegiatan kita ini akan sangat bermanfaat dalam masa transisi kepemimpinan negara dan bangsa ini,” ungkap Prof. Batara.

Prof. Batara Surya juga menambahkan bahwa seminar ini sangat relevan dengan menuju Pemilihan Presiden 2024 agar dapat berlangsung dengan lancar.

“Kita berharap bahwa kondisi di Sulawesi Selatan dapat berlangsung dengan aman dan damai. Oleh karena itu, peran akademisi dan kehidupan kampus harus bersifat dinamis, selalu berubah, dan mempersiapkan inovasi untuk menghadapi perubahan ini,” harapnya.

Lebih lanjut, Rektor Unibos memberikan gambaran umum tentang pentingnya inovasi, yang menjadi tema utama dalam seminar nasional ini.

“Inovasi yang baik adalah inovasi yang memberikan dampak besar pada kehidupan. Manusia secara alami membutuhkan adaptasi, dan adaptasi hanya dapat terjadi melalui kolaborasi. Universitas perlu berkolaborasi dan berkontribusi bersama seluruh stakeholder, termasuk birokrasi dan industri. Ini adalah wujud dari kolaborasi yang ingin dicapai, karena kolaborasi adalah kunci kemajuan bersama,” tambah Prof. Batara.

News Feed