English English Indonesian Indonesian
oleh

Ain Dasha, Wakili Sulsel Ajang Putri Remaja Indonesia

FAJAR, MAKASSAR– Namanya Ain Dasha Quartilla, ia resmi terpilih bersama 2 pemenang lainnya mewakili remaja putri Sulsel untuk berlomba di tingkat Nasional dalam ajang Putri Remaja Indonesia.

Event tersebut yang diselenggarakan oleh DD Foundation, dengan gelar Putri Remaja Indonesia Sulsel 2023, Lingkungan.

Ain sapaannya baru menekuni dunia modeling sejak awal tahun 2023 dengan bergabung di sanggar Kazaki Modeling School.

Sehari-hari ia menjalankan aktifitas  pembelajar mandiri homeschooling didampingi oleh sang bunda

“Saya sudah membuat jadwal rencana aktifitas untuk persiapan maju ke babak Final PRI Nasional 2023,” tutur putri dari pasangan DR. Zulkifli Aspan, SH, MH & Jowvy Kumala, ST ini.

Ain mengaku jika Senin-Selasa-Rabu-Jumat rutin mengikuti program belajar kurikulum K13 secara online dari PKBM yang diikutinya.

Setiap Senin & Rabu kursus bahasa Inggris di Briton Cambridge. Setiap pagi aktif berlatih wushu secara mandiri dan yoga. Belajar public speaking secara privat

“Seminggu ini saya juga tengah menjajal aktifitas baru sebagai internship di SKENA untuk mendalami cara mengelola akun sosial media secara produktif,” ucapnya.

Persiapan lain adalah dengan memperbanyak literasi dan informasi pengetahuan umum seperti mendalami isu. Lalu tentang menghentikan kekerasan terhadap anak, anti hoaks & pornografi, bahaya narkoba & bullying, serta pentingnya membangun minat baca.

Ain sendiri, karena menyukai diving sebagai salah satu olaharga sekaligus rekreasi, juga memberikan perhatian lebih untuk mengetahui apa saja potensi pariwisata di Sulsel yang penting untuk dipromosikan kepada masyarakat luas.

News Feed