English English Indonesian Indonesian
oleh

Super Camp Sekolah Alam Bosowa Menggabungkan Pembelajaran, Kebersamaan, dan Alam

FAJAR, MAKASSAR — Sekolah Alam Bosowa baru-baru ini menyelenggarakan Super Camp selama 2 hari yang menggabungkan beragam kegiatan edukatif dan rekreasional di tengah alam yang indah di kawasan Sekolah Alam Bosowa.

Dengan tema “Be Happy, Be Brave, Be Yourself” Acara yang diadakan pada tanggal 23-24 September 2023 ini sukses menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para peserta tingkat PG-TK-SD.

Super Camp ini menawarkan berbagai rangkaian kegiatan yang merangsang kreativitas, kerja sama, dan kebersamaan. Salah satu sorotan utama acara ini adalah kegiatan eco print, di mana siswa diajak untuk menjelajahi keindahan alam sekitar dan menciptakan seni menggunakan daun, bunga, dan tanaman sebagai media cetak alami.

Selain itu, mini outbound juga menjadi bagian tak terpisahkan dari Super Camp. Peserta diajak untuk menghadapi tantangan pada setiap rangkaian permainan dalam suasana alam terbuka. Ini adalah kesempatan sempurna bagi siswa untuk mengasah keterampilan komunikasi, kepemimpinan, dan kerja sama tim.

Suasana semarak semakin terasa dengan kegiatan campfire yang diadakan pada malam hari. Para peserta berkumpul di sekitar api unggun, bernyanyi, dan bercerita bersama sambil menikmati makanan lezat yang disiapkan oleh panitia.

Tidak ketinggalan, sambil menikmati api unggun, juga diramaikan dengan night performance yang memukau yaitu siswa-siswi Sekolah Alam Bosowa memamerkan bakat mereka melalui penampilan perkusi. Selanjutnya ada penampilan spesial dari Samata Trio yang membawakan beberapa lagu dengan iringan alat musik gesek yaitu biola dan cello.

News Feed