English English Indonesian Indonesian
oleh

Bupati Gowa dan Kapolda Sulsel Resmikan Masjid ke-9 yang Dibangun Haji Nai

FAJAR, GOWA — Warga Green Nurhidayat Bonto Majannang kini punya masjid megah untuk tempat ibadah. Masjid yang diberi nama Masjid Umar Kamisa Annur itu diresmikan oleh Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso, bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Rabu, 12 Juli 2023.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan tugu masjid. Masjid Umar Kamisa Annur jadi masjid kesembilan yang dibangun Haji Darwis Dg Nai, mantan tukang batu dan tukang ojek.

Proyek masjid tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Haji Darwis Dg Nai. Dari total sembilan masjid yang telah dibangun, Haji Nai telah menghabiskan Rp10 miliar.

“Haji Darwis Dg Nai ini merupakan pengusaha developer yang bagus, hebat, dan orang baik sehingga banyak rumah dan masjid yang dihibahkan masyarakat dan umat. Kami Pemkab Gowa siap membantunya. Sehingga kebaikan Haji Nai diganjar oleh Allah,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Green Nurhidayat Bonto Majannang, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa adalah salah satu perumahan subdisi yang dibangun Haji Darwis Dg Nai di bawah bendera PT Hidayat Anugrah Pratama.

Bagi Haji Nai, membangun masjid adalah investasi untuk tabungan akhirat. Hal itulah yang mendorongnya membangun masjid di Gowa.

Hingga kini, Haji Nai sudah membangun sembilan masjid di Butta Bersejarah itu. Masjid itu tersebar di tiga kecamatan, yakni Somba Opu, Pallangga, dan Bontomarannu.

Haji Nai adalah pengusaha properti berlatar belakang kuli bangunan dan tukang ojek. Ia memulai usaha dari bawah hingga kini meraih kesuksesan.

News Feed