English English Indonesian Indonesian
oleh

PNM Aktif Dorong Usaha Ultra Mikro

MAKASSAR, FAJAR — PT Permodalan Nasional Madani (PNM) makin erat menjalin holding ultra mikro bersama PT BRI dan PT Pegadaian. Khususnya, pada pengembangan perempuan ultra mikro binaannya melalui Divisi program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

Berkat program pemberdayaan dan pendampingan PT PNM melalui Divisi PKU, PT PNM berhasil mendapatkan awards dalam kategori BUMN Inspiratif Pegiat Usaha Ultra Mikro dan Pemerataan Ekonomi. Diperoleh di acara Festival6 yang digelar di The Dome, Senayan Park, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2023.

Agenda kegiatan ini terdiri dari Talkshow Pemberdayaan Perempuan Masa depan Indonesia, Talkshow Geliat Industri Hiburan dan Pariwisata, dan Sharing Session UMKM Inspiratif. Termasuk, penerimaan awards dengan kategori BUMN Inspiratif Pegiat Usaha Ultra Mikro dan Pemerataan Ekonomi.

Acara ini dihadiri Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, dan Wakil Komisaris Utama Surya Citra Media, Suryani Zaini.

Adapula Chief Content Officer KapanLagiYouniverse, Wenseslaus Manggut dan Razaq Manan Ahmad selaku Executive Vice President Pengembangan dan Jasa Manajemen PT PNM.

Awards yang diberikan terukur dari kriteria penilaian yang meliputi program yang sudah dilakukan oleh PNM melalui pengembangan kapasitas usaha dalam bentuk pendampingan dan pemberdayaan. Kemudian, melalui pengembangan usaha ultra mikro melalui bantuan permodalan berbunga rendah. Selain itu, kolaborasi dan sinergi bersama IPB untuk pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

News Feed