English English Indonesian Indonesian
oleh

Bantu Pengembangan Pertanian dan UMKM, Ini Program Semen Tonasa

FAJAR, PANGKEP — PT Semen Tonasa baru-baru ini memberikan bantuan alat pertanian serta bantuan pembinaan bagi usaha Sambal Ebi di Desa Bowong Cindea, Pangkep.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari Program TJSL PT Semen Tonasa tahun 2023 bekerja sama Forum CSR Tamalanrea, Desa Bowong Cindea. Bantuan diserahkan langsung oleh Manager Administrasi dan Keuangan CSR PT Semen Tonasa Nurfah Indrasari dan disaksikan oleh Kades Bowong Cindea H. Maruseng.

Ketua Forum CSR Desa Bowong Cindea Jamaluddin Sikki mengatakan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat kali ini, Semen Tonasa menyerahkan dua bantuan sekaligus. Pertama bantuan alat pertanian senilai Rp54 juta kepada enam kelompok tani dengan penerima manfaat sebanyak 146 Kepala Keluarga.

“Dalam hal ini Semen Tonasa menyerahkan mesin pompa air beserta rumah dan dudukan penyimpanan mesin, alkon dan pipa, 24 unit hands sprayer, serta pendampingan pengelolaan perkebunan cabai organik serta pemasarannya selama 6 bulan yang bekerja sama LDC.” ucapnya

“Di samping itu, ada juga kegiatan pembinaan usaha kelompok Sambal Ebi senilai Rp17 juta dengan penerima manfaat 20 Kepala Keluarga.” tambahnya.

Pgs GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Ardiansyah mengharapkan agar bantuan ini, dapat memberi dampak manfaat bagi masyarakat yang dalam hal ini adalah para penerima manfaat.

“Penyaluran bantuan ini adalah sebagai salah satu wujud pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bagi masyarakat kelompok tani dan kelompok usaha. Harapannya dapat menjadi salah satu roda penggerak ekonomi masyarakat serta dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi peningkatan kemandirian kelompok tani serta kelompok usaha warga sekitar perusahaan.” pungkasnya. (*)

News Feed