English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Minat Baca, Bosowa School Terapkan Kurikulum Literasi

Buku-buku yang dibaca oleh para guru berkaitan dengan pengembangan diri, metode pembelajaran, metode pengajaran, atau isu-isu terkini dalam dunia pendidikan. Para guru juga dilibatkan dalam kegiatan menulis, mulai dari menulis cerpen, novel, puisi, dan karya-karya lainnya. Hasil dari kegiatan menulis ini sudah menghasilkan beberapa buku, termasuk sebuah antologi cerpen yang ditulis oleh para guru dan siswa.

Suci Lestari selaku penanggungjawab program Gerakan Literasi di Bosowa School Makassar, menjelaskan tujuan dari program ini. Menurut beliau, tujuan utama Program Gerakan Literasi Siswa adalah untuk meningkatkan minat baca siswa, mengajarkan siswa cara memilih buku yang sesuai dengan kebutuhan mereka, melatih keterampilan berbicara di depan umum, meningkatkan kepercayaan diri, dan mengasah kemampuan menulis siswa.

Suci juga menambahkan bahwa program ini akan memberikan output berupa kemampuan siswa untuk menghasilkan karya-karya melalui kegiatan literasi yang mereka ikuti.

Diharapkan penerapan Kurikulum Literasi ini, Bosowa School dapat menciptakan lingkungan belajar yang merangsang minat baca siswa, meningkatkan keterampilan literasi, serta membantu mereka mengembangkan potensi kreatif dan berprestasi dalam dunia literasi. Program Gerakan Literasi ini menjadi bukti komitmen Bosowa School Makassar dalam memberikan pendidikan yang holistik dan berkualitas bagi siswa-siswinya. (*)

News Feed