English English Indonesian Indonesian
oleh

Direktur Politeknik Penerbangan Makassar dan LLDIKTI Wilayah IX Jalin Kerja Sama untuk Peningkatan SDM dan Pemanfaatan Aset

FAJAR, MAKASSAR– Direktur Politeknik Penerbangan Makassar, Saptandri Widiyanto, melakukan kunjungan ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara, Senin, 26 Juni. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penandatanganan perjanjian kerjasama yang bertujuan untuk membangun sinergi dan koordinasi guna meningkatkan SDM yang berkompeten di bidang masing-masing.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Andi Lukman menyambut baik Direktur Politeknik Penerbangan Makassar. Perjanjian kerja sama itu diharapkan dapat menjadi payung bagi tridharma perguruan tinggi dan memfasilitasi pemanfaatan aset untuk perguruan tinggi swasta di bawah naungan LLDIKTI IX.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Politeknik Penerbangan Makassar menegaskan pentingnya kerja sama ini, karena dianggap memiliki nilai strategis dan memberikan “shortcut” dalam upaya menyiapkan SDM yang berkualitas dan kompeten. Kerja sama ini juga diharapkan dapat mendukung implementasi program Kampus Merdeka.

Andi Lukman, Kepala LLDIKTI IX, memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif untuk mengembangkan networking dalam pengembangan aset. Informasi mengenai perjanjian kerjasama yang telah disepakati akan disampaikan kepada perguruan tinggi swasta yang berada di bawah naungan LLDIKTI IX, agar kerjasama dapat berjalan dengan baik.

Langkah selanjutnya, LLDIKTI IX akan mengkoordinasikan dengan perguruan tinggi swasta untuk menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MOU), sehingga Politeknik Penerbangan Makassar dapat melakukan perjanjian kerjasama secara langsung dengan perguruan tinggi swasta di wilayah kerja LLDIKTI Wilayah IX.

Diharapkan, kerjasama ini akan membawa manfaat besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki SDM yang kompeten di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara. (*)

News Feed