English English Indonesian Indonesian
oleh

Berbaur Dengan Petugas Haji, Irjen Kemenag Ini Sambut dan Bantu Jemaah Lansia

FAJAR, MAKKAH- Ratusan jemaah asal embarkasi Balikpapan merasa sangat bersyukur. Ia diterima dan disambut langsung Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian RI, Faisal Ali Hasyim di Hotel Murjan al Manar Kota Makkah, Jumat (16/6/2023).

Saat ditemui, Irjen Kemenag RI Faisal Ali Hasyim mengaku pelayanan terhadap jemaah relatif terkontrol dan berjalan. Terlebih lagi ia pun turun langsung membantu dan menyaksikan petugas menerima rombongan jemaah dari Embarkasi Balikpapan yang tergabung dalam kloter perdana kuota tambahan dari Madinah ini.

“Secara umum jemaah relatif terkontrol. Kita juga melihat bagaimana petugas mengedepankan layanan terhadap lansia. Termasuk mengutamakan lansia ketika masuk dan naik lift. Itu sudah sangat ramah lansia sesuai dengan tema haji tahun ini,” paparnya.

Irjen Kemenag RI ini terlihat begitu antusias menyambut satu persatu jemaah yang turun dari bus dan mengantarnya masuk ke hotel. Bahkan beberapa kali Faisal Ali Hasyim pun membawakan tas dan jus untuk jemaah yang baru tiba ini. “Sehat-sehat selalu mak, semoga jadi haji mabrur,” sapanya ke sejumlah jemaah lansia.(fit)

News Feed