English English Indonesian Indonesian
oleh

JK Minta Remaja Masjid Belajar dari Pemuda Thionghoa

FAJAR, JAKARTA-Wapres RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) meminta remaja masjid yang bergabung dalam Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) untuk belajar bisnis dari pemuda Thionghoa. JK menilai para pemuda Thionghoa memiliki etos kerja dan kecerdasan dalam menjalankan bisnis.

Harapan JK tersebut disampaikannya tersebut pada saat memberi sambutan di acara MOU antara Prima DMI dan Ikatan Pemuda Tionghoa (IPTI) “Sinergitas dan Kolaborasi Wirausaha : Gerakan Ekonomi Masjid dari Ummat Kuatkan Rakyat ” di Gedung DMI , Jalan Matraman , Jakarta Timur, jumat (16/06/2023).

“Selalu saya sampaikan bahwa masyarakat Thionghoa mempunyai kemampuan yang tinggi dalam ekonomi karena semangat dan kerja keras beserta kemampuan marketing yang baik, inilah yang harus dipelajari dan contoh-contoh. Karena itulah maka kerjasama antara Pemuda masjid ini dan pemuda Thionghoa penting” jelas JK.

JK menambahkan sharing pengalaman itu bukan hanya sekedar berdiskusi saja tapi juga melakukan praktik lapangan langsung agar remaja masjid dan pemuda Thionghoa dapat bertukar pengalaman.

“Nanti pengalaman itu kita harapkan dengan melihat dan merasakan, jadi nanti diskusi berjalan untuk melihat bagaimana industri atau toko berjalan sehingga nanti terjadi suatu hubungan dan toleransi yang baik” imbuhnya.

JK menegaskan ide kerja sama antara remaja masjid dan Thionghoa ini tidak ada kaitan dengan isu miring yang ditudingkan kepada JK karena pidatonya terkait etnis Thionghoa yang menguasai 50 persen ekonomi Indonesia di ICMI. Menurut JK kerja sama ini telah digagasnya semenjak 3 bulan lalu bersama ketua umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Wilianto Tanta.

News Feed