English English Indonesian Indonesian
oleh

Minat Olahraga Meningkat, Ini Strategi ASICS Indonesia Garap Pasar KTI

FAJAR, MAKASSAR — ASICS meresmikan store pertamanya di Kawasan Timur Indonesia (KTI) di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Jumat (16/6/2023)

Peresmian toko tersebut dihadiri Presiden Director ASICS Indonesia Sota Fukushima. Pihak ASICS juga menghadirkan atlet lari jarak jauh Robby Sianturi. Robby merupakan peraih medali perunggu cabor lari jarak jauh 5.000 meter pada SEA Games 2023. Sejumlah komunitas runners Makassar juga diundang.

Sota bertutur, pihaknya memperluas pasar ke Kota Makassar karena minat masyarakat untuk berolahraga makin meningkat. Menurutnya, kesadaran berolahraga merupakan upaya positif untuk menjaga kesehatan.

“Makanya kita ingin dekat dengan komunitas pelari dan olahraga lainnya,” ujar Sota di TSM Makassar, kemarin.

Dia mengemukakan, Makassar menjadi daerah potensial untuk menjajaki pasar di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Menurutnya, produk yang dipasarkan memiliki fitur canggih untuk menemukan sepatu lari yang sesuai dengan kaki calon konsumen.

“Makanya kami tidak hanya jual produk, tapi kami ingin bersama para komunitas olahraga dan maju bersama,” tuturnya.

Ketua IndoRunners Makassar Vita Elfhita mengajak masyarakat berolahraga dengan peralatan yang memadai. Dia menuturkan, olahraga sangat penting karena membuat tubuh bugar. Menurutnya, rutin olahraga sangat dirasakan ketika tua nanti.

“Lebih baik investasikan uang untuk beli alat-alat olahraga daripada uang Anda dipakai untuk biaya rumah sakit,” sebutnya. (mil)

News Feed