English English Indonesian Indonesian
oleh

Kembali Bertambah, Kini Universitas Bosowa Punya 120 Dosen Bergelar Doktor

FAJAR, MAKASSAR – Dosen yang bergelar doktor di Universitas Bosowa (Unibos) kembali bertambah. Kali ini dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra (FIPS).

Dosen yang meraih doktor di bidang Pendidikan Bahasa Inggris Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) itu adalah Muliati pada Jumat, 9 Juni 2023. Dia memfokuskan kajiannya tentang implementasi Content Based Language Teaching (CBLT) pada mata kuliah (English for specific purpose) ESP di salah satu perguruan tinggi swasta di Sulawesi Selatan.

Di sisi lain, Muliati berharap bahwa tenaga pengajar khususnya di mata kuliah ESP bisa lebih mempertimbangkan konten yang diberikan dalam pengajaran ESP.

“Semoga dari hasil research saya tentang CBLT akan membantu pengajar khususnya ESP di perguruan tinggi lebih mempertimbangkan pada konten, seperti tema apa yang akan diberikan dalam pengajaran ESP yang sesuai dengan disiplin ilmu mahasiswa,” harapnya.

Ia melanjutkan bahwa dari studi ini akan memberikan kontribusi pada pengajaran mata kuliah ESP. Juga memberikan pengetahuan kepada mahasiswa bagaimana cara meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Rektor Unibos Prof Batara Surya mengucapkan selamat kepada Dr Muliati atas raihan gelar pendidikan tertinggi tersebut. Prof Batara juga berharap ke depan dosen Unibos bergelar Doktor dapat terus bertambah

“Selamat kepada Dr. Muliati atas gelar barunya, saat ini dosen Unibos yang bergelar Doktor sebanyak 120 kami berharap ke depannya akan bertambah terus” pungkas Rektor. (mil)

News Feed