English English Indonesian Indonesian
oleh

Anggota DPR RI Harap Menteri PUPR Bantu Pembangunan Stadion di Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras titip ke Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membantu pembangunan stadion di Makassar. Hal itu diungkapkan Andi Iwan Aras (AIA) di hadapan Basuki dalam RDPU Komisi V DPR RI dengan Kementerian PUPR, Rabu, 7 Juni 2023.

Andi Iwan mengatakan para suporter ramai-ramai menitip aspirasi stadion kepada Komisi V DPR RI sebagai alat kelengkapan dewan yang mengurusi infrastruktur.

“Ada surat dari kelompok suporter PSM bermohon RDP dengan komisi V, bahkan mungkin sudah menyurat ke Kementerian PUPR. Mereka ingin sampaikan keluhan ketiadaan stadion di Makassar,” tuturnya

Ketua Umum Kadin Sulsel itu juga menceritakan dalam satu tahun terakhir, PSM Makassar terpaksa berkandang di luar Kota Makassar, yakni Kota Parepare. Hal itu dikarena Stadion Mattoanging dirobohkan Pemprov Sulsel era Nurdin Abdullah.

“Sudah dua tahun tidak ada sarana stadion di Makassar sehingga PSM berpindah markas ke kota Parepare, jarak tempuh 150 kilometer mereka harus tempuh agar bisa menonton pertandingan PSM,” katanya.

Bendahara Umum DPN HKTI itu menuturkan sudah banyak yang terjadi kecelakaan karena suporter banyak yang perjalanan menonton ke kota Parepare. “Pada saat pulang nonton ada banyak kejadian memakan korban jiwa,” ucapnya.

Dewan Kehormatan BPP HIPMI itu berharap Kementerian PUPR membantu membagun stadion bertaraf nasional ataupun internasional di Kota Makassar. Apalagi Kota Makassar punya peluang jadi tuan rumah pertandingan level internasional setelah PSM Makassar menjuarai Liga I.

“Saya sampaikan ke Pak Menteri bahwa PSM Makassar sebagai juara liga akan menghadapi even internasional. Semoga Kementerian PUPR ada slot anggaran yang bisa membantu pembangunan stadion minimal standar nasional harapannya internasional karena event internasional akan dilaksanakan di kota Makassar,” terangnya. (sae)

News Feed