English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia UNM Adakan Seminar Hasil Magang, Bekal Pengalaman Sambut Dunia Kerja

FAJAR, MAKASSAR – Seminar Hasil Magang Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Makassar, di Kampus Parangtambung, Selasa, 6 Juni 2023.

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa bisa mengombinasikan atau merelevansikan ilmu yang didapatkan dari kampus ke dunia kerja. Tempat lokasi magang mahasiswa ini tersebar di sejumlah tempat seperti di FAJAR, Tribun Timur, dan Perpustakaan UNM, serta instansi lainnya.

Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia UNM, Nensilianti mengatakan, mahasiswa harus siap menghadapi tantangan dunia kerja.

“Kita berharap nanti setelah kalian lepas dari sini itu kalian sudah punya gambaran atau bayangan tentang dunia kerja,” ungkapnya.

Salah satu Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Mahmudah mengutarakan, kesannya kepada mahasiswa magang untuk memupuk ilmu yang diperoleh dalam dunia kerja.

“Kesan saya magang ini sangat bermanfaat karena kita sudah mengajari mahasiswa untuk mengenal dunia kerja,” ujarnya.

Salah satu mahasiswa magang, Dela Zaskia Putri berharap mahasiswa magang selanjutnya bisa memberikan kesan yang baik kepada instansi.

“Semoga bisa memberikan yang terbaik karena beberapa dari magang banyak yang sekadar masuk saja tapi tidak diliat, kayak ndak pernah ki datang, kasi kesan yang baik,” Jelasnya. (*)

Reporter: Tim Magang MBKM UNM di Harian FAJAR

News Feed