English English Indonesian Indonesian
oleh

PSGA UIN Alauddin Makassar – UNICEF : Bergerak Bersama Menuju Pesantren Ramah Anak

Selain launching, akan ada talkshow dengan tema Prioritaskan Pembelajaran dan Pengasuhan di Pesantren Berorientasi Kepentingan Terbaik Santri dengan narasumber Prof. Dr. Waryono, M.Ag (Direktur PD Pondok Pesantren Kementerian Agama RI, Prof H. Hamdan Juhannis, Ph.D (Rektor UIN Alauddin Makassar dan Muhammad Zubedy Koteng (Child Protection Specialist UNICEF Indonesia) yang dimoderatori oleh kepala PSGA UIN Alauddin Makassar, Dr. Rosmini Amin, M.Th.I

Acara launching ini juga akan dimeriahkan dengan pameran poster dan infografis dan penampilan santri/santriwati dari Pondok Madinah Makassar dan Pesantren Sultan Hasanuddin Gowa.

Dengan diluncurkannya program Pesantren Ramah Anak di Sulawesi Selatan, PSGA UIN berharap masyarakat secara lebih luas akan melihat bahwa pesantren hari ini dengan banyak polemik di dalamnya sesungguhnya tidak berhenti berbenah dan belajar. Dan PSGA UIN berharap pesantren tidak melakukannya sendiri. Sebagai ruang tumbuh anak yang melahirkan masa depan, maka semestinyalah semua pihak bekerja bersama mengupayakannya. Menuju Pesantren Ramah Anak. (*)

News Feed