English English Indonesian Indonesian
oleh

Dihadiri 23 Pimpinan Daerah, Musywil Nasyiatul Aisyiyah Sulsel Resmi Berlangsung di Selayar

FAJAR, SELAYAR-Musyawarah Wilayah (Muswyil) ke-XIV Nasyiatul Aisyiyah Sulsel resmi dibuka. Musyawarah ini berlangsung di Kantor Bupati Selayar, Sabtu (3/6/2023).

Ketua Panitia Musywil Nasyiatul Aisyiyah, Hajrah Tihurua, mengaku bersyukur atas terselenggaranya Musywil Nasiyatul Aisyiyah di Kabupaten Selayar yang mengangkat tema Sinergitas Perempuan Muda Menguatkan Peradaban Sulawesi Selatan. Terselenggaranya Musywil ini juga atas dukungan dari Pemerintah Kepulauan Selayar sebagai tuan rumah.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada pemerintah Kabupaten Selayar, Ayahanda Muhammadiyah Sulsel dan Ibunda Aisyiyah Sulsel yang telah memberi support kepada kami, semoga musywil kita berjalan dengan tertib,” paparnya.

Dikatakan juga bahwa, Nasyiatul Aisyiyah Sulawesi Selatan pada periode ini adalah periode terlama akibat pandemi Covid-19 yang mengakibatkan Musywil Nasyiah diundur selama dua tahun dari jadwal yang semestinya. Pelaksanaan Musywil ini dihadiri 23 pimpinan daerah Nasyiatul Aisyiyah se-Sulawesi Selatan, pengurus cabang hingga ranting.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Selayar, Mesdiono, mengungkapkan harapan kepada Nasyiatul Aisyiyah agar mampu mengambil peran untuk menguatkan peradaban dengan kekuatan perempuan.

“Saya ingin mengutip sebuah kalimat, tidak ada negara tanpa peradaban, dan tidak ada peradaban tanpa perempuan, semoga peran Nasyiah di Sulsel mampu mengomandoi perempuan Sulsel untuk membangun Sulawesi Selatan,”jelasnya.(fit)

News Feed