English English Indonesian Indonesian
oleh

Warga Dikagetkan Bangkai Kapal, Ternyata KM Dewi Jaya 2 Karam dengan 37 Penumpang

SELASA, 12 Maret, sekitar pukul 06.00 Wita, di pinggir pantai Desa Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, warga melaporkan ada bangkai kapal Dwi Jaya 2 terdampar.

Di situ, juga ada delapan Anak Buah Kapal (ABK) yang selamat. Delapan korban itu kemudian langsung dievakuasi ke Puskesmas Pasitallu, Desa Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate.

Kapolsek Taka Bonerate Iptu Amat Soedachlan mengatakan, pada hari yang sama, sekitar pukul 15.30 Wita, kembali ditemukan mayat laki-laki yang terdampar di Dusun Bonelambere, Desa Nyiur Indah, Kecamatan Taka Bonerate.

Evakuasi korban dilakukan oleh personel Polsek Taka Bonerate bersama dengan personel Pos TNI Taka Bonerate, yang dibantu oleh masyarakat setempat.

“Kedelapan ABK tersebut ditemukan secara terpisah dengan korban yang terdampar dalam keadaan meninggal dunia, yang telah dikonfirmasi benar merupakan ABK Kapal Dwi Jaya 2,” ujarnya.

Hingga saat ini korban yang selamat masih dirawat secara intensif di Puskesmas Desa Kayuadi. Sedangkan korban yang ditemukan di Desa Rajuni sementara dirawat di rumah warga. Selanjutnya akan dipindahkan di Puskesmas Pembantu setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

Terpisah, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra menyampaikan, keprihatinannya atas kejadian ini. Ia pun telah memerintahkan Kapolsek Pasimasunggu dan Taka Bonerate untuk melakukan upaya maksimal yang dapat dilakukan.

“Saya telah perintahkan agar dilaksanakan evakuasi dan penanganan kepada para korban, baik yang di Pulau Jampea maupun di Taka Bonerate,” kata Ujang.

News Feed