English English Indonesian Indonesian
oleh

IPNU Gowa Dibekali Karakter MARITIM

Selain materi dan penguatan karakter, selama kegiatan berlangsung juga diisi dengan salat wajib dan salat lail berjamaah. Kegiatan ini juga dikuatkan dengan kultum selepas salat subuh berjamaah, dengan tujuan menguatkan karakter religius semua peserta.

Pada hari kedua, kegiatan diisi dengan sejumlah permainan (games) dan peran bermain (role playing) untuk membentuk karakter pelajar sebagai generasi muda yang manusiawi, menumbuhkan rasa kearifan, kemandirian, ketangguhan, dan mengasah kemampuan mereka dalam memikirkan lahirnya inovasi-inovasi baru. Yang paling utama adalah para pelajar didesain agar mendapatkan pengalaman religius secara holistik yang dipandu oleh Andi Meirling AJ, S.S., M. Hum. dan Muh. Akhdan Abisar.

Kegiatan pelatihan ini memberikan pengalaman baru bagi peserta, terutama terkait dengan karakter MARITIM. “Kami sangat senang dan bersyukur telah mendapatkan pengalaman yang baru dalam kegiatan ini,” ucap Arif, salah satu peserta. “Pelajaran yang kami dapatkan hari ini tentunya akan kami teruskan kepada rekan-rekan kami di IPNU yang hari ini tidak sempat bergabung dalam kegiatan ini,” tambah Ketua IPNU Gowa pada saat sesi penutupan. (*/)

News Feed