English English Indonesian Indonesian
oleh

Bocah 11 Tahun Dikira Sesak Napas, Ternyata Ada Peluru Senapan Angin di Tubuhnya

FAJAR, MAKASSAR – Seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun harus tersiksa karena peluru nyasar dari senapan angin bersarang di tubuhnya. Anehnya, sang anak sama sekali tidak mengira kalau dirinya tertembak.

Luka tembak yang dialami bocah berinisial SI itu, awalnya hanya dikira luka biasa. Hingga orang tuanya merasa ada yang janggal lantaran sang anak terus mengeluhkan sesak napas.

SI diduga tertembak saat sedang bermain di sekitaran rumahnya, Lr. Torate, Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, pada Sabtu, 20 Mei, sekitar pukul 20.00 Wita.

Saat itu tiba-tiba korban sesak napas, kemudian orang tuanya bernama Risyida Pelu dari kejauhan melihat kondisi tersebut. Rumah mereka memang tidak jauh dari lokasi korban bermain dan mengalami sesak napas.

Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi, mengatakan, SI mendapatkan luka kecil di dada sebelah kanan yang dikira luka biasa. Saat itu juga orang tuanya langsung membawa sang anak ke Rumah Sakit Hermina untuk mendapatkan pertolongan.

Dari situ, SI lalu dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin. Hal itu, karena ternyata luka kecil di dadanya akibat tertembak peluru senapan angin.

“Setelah dilihat hasil ronseng di rumah sakit terdapat peluru senapan angin yang bersarang di dada sebelah kanan,” ungkapnya.

Menurut dia, orang tua korban baru mengetahui anaknya terkena senapan angin pada Minggu, 21 Mei 2023. Sesuai dengan hasil ronseng yang diterima dari pihak rumah sakit.

“Orang tua korban kemudian menyampaikan kejadian tersebut ke Babinkamtibmas Kelurahan Bitowa, Aipda Arham SH, sehingga langsung mendatangi tempat kejadian,” terangnya.

Saat itu juga anggota langsung melakukan kroscek, dan ternyata benar. Ada kejadian bocah 11 tahun mengalami luka tembak.

“Selanjutnya selaku binmas, anggota mengarahkan korban untuk melaporkan kejadian tersebut di Polsek Manggala,” tandasnya.

Kompol Syamsuardi menegaskan, berdasarkan laporan yang telah dibuat orang tua korban, saat ini pihaknya telah melakukan proses penyelidikan guna mengungkap pelaku penembakan tersebut. 

“Pelakunya masih sementara diselidiki,” tukas dia.(maj)

News Feed