English English Indonesian Indonesian
oleh

PKB Makassar Mulai Uji Bacaleg

FAJAR, MAKASSAR – Usai DPW PKB Sulsel, giliram DPC PKB Makassar yang akan melakukan uji kelayakan kelayakan dan kepatutan untuk bakal calon anggota legislatifnya. Uji kompetensi ini akan diikuti sekitar 70 Bacaleg untuk lima dapil di Makassar.

Para Bacaleg akan menjalani interview oleh tim panelis di di Kantor DPC PKB Makassar, Jl Hertasning, Kamis, 4 Mei. Sekretaris DPC PKB Makassar, Andi Makmur Burhanuddin mengatakan UKK akan diikuti seluruh bacaleg DPRD Kota Makassar yang bertarung pada pemilu 2024. “Insyaallah kita maksimalkan besok (Kamis) UKK Bacaleg Makassar, dengan jumlah hampir 70 bacaleg,” katanya.

Andi Makmur yang juga Bacaleg DPRD Makassar Dapil 5 (Mamarita) mengungkapkan agenda uji kelayakan ini diawali pembukaan yang dihadiri Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo dan pengurus, para bacaleg, LPP DPC PKB dan panelis. 

Untuk panelis yang akan menguji bacaleg mulai dari internal partai maupun eksternal seperti dari kalangan NGO, tokoh agama, akademisi. “Untuk internal Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari PKB, kan ada delapan orang. Selanjutnya UKK dibagi lima kelas. Setiap kelas menangani setiap dapil,” sambungnya.

Terkait materi materi,  bacaleg akan diminta menjelaskan soal visi dan misi, lalu pengetahuan dasar PKB, pengetahuan dasar kepemiluan, strategi dan taktik serta kearifan dan kebutuhan lokal. 

Mantan Pengurus DPD Golkar Sulsel ini berharap lewat UKK PKB Makassar bisa menemukan kualitas bacaleg yang bisa memperjuangkan aspirasi ummat masyarakat secara umum.

News Feed