English English Indonesian Indonesian
oleh

PKB Sulsel Jaring Kandidat Cagub-Cabup, Segera Bentuk Desk Pilkada

FAJAR, MAKASSAR-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mulai mencari calon kepala daerah (cakada). Mereka yang akan bertarung sebagai calon gubernur (cagub) maupun calon bupati (cabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, mengumumkan penjaringan kandidat cakada ini saat menggelar Buka Puasa Bersama di rumahnya pada Minggu, 17 Maret 2024. “Kita akan membuka penjaringan calon kepada daerah (cakada), baik di tingkat gubernur maupun bupati,” jelas legislator Sulsel ini.

Penjaringan ini terbuka untuk semua kader internal PKB untuk bertarung di wilayah masing-masing. Mereka yang dijaring merupakan kader yang memiliki visi misi untuk membangun daerah. “Kandidat haruslah tokoh yang memiliki visi untuk membangun daerah, dapat membuktikan jejaring dan aksesibilitasnya yang baik, serta memiliki logistik yang memadai,” ungkapnya.

Awalnya, PKB akan membentuk desk pilkada di tingkat wilayah, kemudian di tingkat daerah. Desk pilkada ini akan melakukan penjaringan figur-figur calon kepala daerah. “Ini menjadi salah satu tugas dari desk pilkada yang dibentuk. Tugas DPW adalah melakukan supervisi, dan desk pilkada ini juga membuktikan bahwa PKB itu terbuka,” jelasnya.

Meskipun terbuka secara kepartaian, tetapi tetap ada penilaian tersendiri. “Apalagi jika ada kader yang maju, itu merupakan penilaian tersendiri. Hal yang diperhatikan adalah kader yang memiliki visi, jejaring, dan semua ini terbuka bagi kader,” tambahnya.

Tidak menutup kemungkinan adanya calon legislatif (caleg) yang terpilih dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 untuk kembali bertarung. “Kami memberikan kebebasan kepada mereka yang telah terpilih untuk memilih,” jelasnya.

News Feed