English English Indonesian Indonesian
oleh

PKB Sulsel Memanggil Putra-Putri Terbaik Mengisi Calon Kepala Daerah

FAJAR, MAKASSAR-Desk Pilkada PKB Provinsi Sulawesi Selatan membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) 2024 baik secara online maupun offline terhitung mulai Sabtu, 20 April 2024. Olehnya, PKB Sulawesi Selatan memanggil putra putri terbaik Sulawesi Selatan untuk mengisi calon gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil wali kota Se-Sulawesi Selatan.

Pendaftaran ini secara resmi dibuka bersamaan dengan louncing Pendaftaran Nasional Cakada 2024 yang dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar di Jakarta. Pendaftaran yang dibuka secara serentak di seluruh desk pilkada PKB di semua tingkatan di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Abdul Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa pada Pilkada 2024 ini, positioning PKB semakin strategis dan diperhitungkan seiring dengan hasil pileg 2024 yang menempatkan perolehan suara dan kursi PKB yang naik secara signifikan di sejumlah daerah.

PKB akan menjadi pengusung utama di 12 provinsi dan 270 Kab./Kota seluruh Indonesia, meski demikian PKB sangat terbuka dengan kekuatan politik lain untuk bersama sama berkoalisi membangun daerah. Khususnya kepada semua figur, termasuk figur-figur muda yang fresh dan visioner untuk menginovasi pembangunan daerah, serta gagasan gagasan perubahan untuk mengakselerasi pembangunan di daerah.

Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad saat berada di kantor DPW PKB Sulawesi sekaligus sekretariat Desk Pilkada Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa PKB Sulawesi Selatan membuka pendaftaran dan membuka peluang kepada semua pihak. Baik latar belakang perbedaan partai, latar belakang perbedaan agama, suku,golongan dipersilahkan mendaftar tanpa terkecuali jika ingin diusung oleh PKB.

News Feed