English English Indonesian Indonesian
oleh

LPM BIOma UNM Latih Reporter Hadapi Era Digital

FAJAR, MAKASSAR-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BIOma Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) dengan tema “Bersinergi Mencetak Jurnalis Muda yang Kritis, Kreatif, dan Responsif di Era Digital” di FMIPA, Jumat, 7 April.

Calon reporter baru LPM BIOma terlihat serius mengikuti tahap perekrutan menjadi anggota LPM. Tahapan kegiatan tersebut termasuk pemberian materi-materi dan pelatihan jurnalistik agar calon reporter baru memiliki pengetahuan basic jurnalistik yang harus diketahui, sebelum terjun langsung ke lapangan sebagai reporter, mengaplikasikan materi-materi yang didapatkan selama diklat.

Ketua Bidang Research and Development, A Muhammad Haerul Taufiq berharap dengan adanya kegiatan DJMTD ini dapat melatih peserta dalam penulisan jurnalistik. Sehingga mampu mencetak para jurnalis milenial di era digital seperti tema kali ini.

“Semoga kegiatan ini dapat melatih para peserta dalam penulisan jurnalistik dengan baik dan terstruktur serta sebagai upaya untuk mengembangkan keterampilan jurnalistik dan mampu meningkatkan kinerja LPM BIOma kedepannya,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Alifia Nabila, mengungkapkan harapannya untuk seluruh calon reporter agar bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan DJMTD. “Harapan saya untuk calon reporter semoga bisa mengikuti seluruh tahapan DJMTD hingga pada tahap pengukuhan, kemudian semoga kegiatan ini bisa berjalan sebagai mana yang diharapakan,” ujarnya.

DJMTD merupakan salah satu program dari bidang Research and Development yang bergerak dalam kegiatan perekrutan dan pengembangan potensi reporter baru LPM BIOma. (mia/*)

News Feed