English English Indonesian Indonesian
oleh

Tren Hijab Expo 2023 Target Sepuluh Ribu Kunjungan

FAJAR, MAKASSAR-Sekitar 100 lebih pengusaha akan hadir dalam gelaran Tren Hijab Road to Indonesia Moslem Fashion Expo 2023 yang akan berlangsung di Hotel Claro Makassar, 7-16 April 2023. Event tersebut diinisiasi oleh Artpro Organizer bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Event Director Artpro Exhibition, Sulfikar menjelaskan event kali ini ada 92 peserta both, dan 45 orang desainer yang akan mengikuti fashion show. “Kami targetkan transaksi mencapai 6 RpMiliar. Lalu untuk pengunjung ditargetkan yang datang bisa mencapai 10.000 kunjungan selama event, ” ujarnya.

Kata dia, kegiatan kali ini tidak hanya melibatkan desainer yang berada di bawah naungan IFC, tetapi juga UMKM binaan Bank Indonesia.

Deputi Bank Indonesia Sulawesi Selatan, M Firdaus Muttaqin mengatakan event ini untuk memajukan ekonomi Syriah. Apalagi semacam kolaborasi. “Ini bagian dari upaya kami mendorong ekonomi syariah. Kami tau bahwa fashion muslim ini mengalami peningkatan,” tuturnya.

Apalagi kata Firdaus, peningkatan 2 Triliun dolar pertahun sudah ada. Saat ini kita berada di peringkat ketiga fashion muslim, setelah Arab dan Turki. “Di 2025 kita menargetkan menjadi yang pertama di dunia,” ungkapnya.

Ketua IFC Makassar, Lily Gunawan mengatakan selain pameran dan fashion show, event kedua Artpro Organizer yang bekerja sama dengan IFC Makassar ini juga akan diisi dengan pembekalan dan perbaikan bisnis UMKM.

Pada event ini juga akan menggelar fashion show, empat hingga lima desainer yang akan menampilkan hingga 60 koleksi busana muslim. “Kami juga menggelar sesi kompetisi desainer, kemarin yang mendaftar sudah ada lima puluhan. 18 besar akan ditampilkan di event ini, dari 18 akan dipilih 3 pemenang,” bebernya. (wis/*)

News Feed