English English Indonesian Indonesian
oleh

Usut Kasus Pengeroyokan Siswa SMAN 2 Makassar, Polisi Dalami Keterlibatan 5 Terduga Pelaku Lain

MAKASSAR, FAJAR— Penyidik Sat Reskrim Polrestabes Makassar lanjut memeriksa sembilan orang terduga pelaku pengeroyokan seorang siswa SMAN 2 berinisial MS (16).

“Betul hari ini kita periksa lagi sebanyak sembilan terduga pelaku pengeroyokan di SMAN 2 Makassar,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan JM Hutagaol, dikonfirmasi, Kamis, 6 April.

Dari sembilan orang yang diperiksa, diketahui penyidik sebelumnya telah menetapkan empat orang tersangka. Masing-masing yakni RF (18), serta RJ, FR, dan AK yang masih berstatus anak di bawah umur.

Para tersangka merupakan siswa kelas duabelas atau senior satu tingkat dari korban yang masih duduk di kelas sebelas. Mereka diyakini telah melakukan pengeroyokan terhadap MS di sekolahnya pada 21 September 2022 lalu.

Ridwan menjelaskan bahwa pemeriksaan kembali dilakukan berdasarkan petunjuk P19 yang diberikan jaksa di Kejari Makassar. Bahwa pihaknya harus mendalami keterlibatan lima orang lainnya yang menurut korban juga ikut serta dalam peristiwa pengeroyokan yang dialaminya.

“Kami kejar pemeriksaan ini sesuai dengan petunjuk dari Kejaksaan bahwa pelaku sebenarnya berjumlah sembilan orang,” jelasnya.

Adapun kelima terduga pelaku lainnya berdasarkan informasi yang diperoleh, masing-masing berisinial AJ, DK, FD, RK, dan RZ. Semuanya juga merupakan siswa kelas duabelas yang masih berstatus anak di bawah umur.

Ridwan yang ditanya terkait bagaimana kemungkinan adanya penambahan, serta proses penahanan terhadap tersangka, menyebut kalau pihaknya menunggu untuk hasil pemeriksaan.

News Feed