English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Makassar Kukuh di Puncak Klasemen, Kunci Juara Jika Menangi Enam Laga Lagi

FAJAR, MAKASSAR-PSM berhasil meraih kemenangan 2-0 melawan Dewa United di Stadion Gelora BJ Habibie pada Rabu, 1 Maret. Gol Wiljan Pluim dan kesalahan pemain Dewa, Ichsan Kurniawan, membawa kemenangan ketujuh berturut-turut bagi Pasukan Ramang dan memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya di klasemen Liga 1.

PSM saat ini berada di puncak klasemen dengan 59 poin dari 27 pertandingan, terpaut tujuh poin dari Persib Bandung di urutan kedua dan delapan poin dari Persija Jakarta di urutan ketiga.

PSM masih memiliki tujuh pertandingan tersisa untuk mempertahankan posisi juara, sementara Persib dan Persija masing-masing memiliki delapan pertandingan tersisa.

Jika PSM memenangkan enam dari tujuh pertandingan tersisa, mereka akan dipastikan menjadi juara Liga 1. Namun, Persib dan Persija masih memiliki peluang untuk mengejar gelar juara jika mereka memenangkan semua pertandingan tersisa dan PSM gagal mempertahankan performa konsisten mereka.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, menyadari bahwa timnya dalam performa prima dan memiliki peluang untuk meraih gelar juara, namun ia enggan meremehkan Persib dan Persija yang tetap menjadi pesaing terdekatnya.

Ia menegaskan bahwa timnya harus fokus pada diri sendiri dan memaksimalkan setiap pertandingan untuk meraih hasil terbaik. (muh)

News Feed