English English Indonesian Indonesian
oleh

Satukan Persepsi Dosen dan Mahasiswa Program RPL, Unifa Buat Workshop Aplikasi Sistem Pembelajaran Lampau

FAJAR, MAKASSAR– Universitas Fajar mengadakan workshop di ruang smart class Unifa, Jalan Prof Basalamah, Makassar, Kamis (2/3/2023). Tujuannya untuk memperkuat layanan program rekognisi pembelajaran lampau (RPL) dengan menggunakan aplikasi Sistem Pembelajaran Lampau “SILAJU”.

Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama, Ismail Marzuki, berharap bahwa workshop ini akan memudahkan layanan pengumpulan portofolio mahasiswa dan mempermudah asesmen bagi asesor.

Dia juga menegaskan bahwa tendik (tenaga kependidikan) menjadi bagian sentral dalam pelayanan tersebut.

Akmal Hidayat, yang bertanggung jawab atas Information and Technology SILAJU, menjelaskan bahwa alur penggunaan aplikasi dimulai dari pembuatan akun email dan tersedia lima kategori pengguna, yaitu admin, keuangan, prodi, asesor, dan dekan, serta mahasiswa.

Dia menambahkan bahwa semua informasi terkait penggunaan aplikasi tersebut sudah terdapat dalam manual book.

Ilham Safar, Personal In Charge RPL, menyampaikan bahwa sehari sebelumnya telah dilakukan sosialisasi penggunaan aplikasi Silaju kepada ratusan calon mahasiswa baru program magister manajemen (MM) dan magister ilmu komunikasi (MIKOM) di Universitas Fajar.

Ia berharap bahwa mahasiswa dan dosen program RPL sarjana dapat menggunakan aplikasi Silaju dengan baik di masa depan. Dia juga menekankan bahwa workshop tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi antara dosen dan mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Ilo, yang merupakan dosen FEIS Universitas Fajar, berharap bahwa workshop tersebut akan membantu menyatukan persepsi antara dosen dan mahasiswa. (wis/*)

News Feed