English English Indonesian Indonesian
oleh

ASTINDO Travel Fair, Akomodasi Kebutuhan Pelaku Industri Pariwisata

FAJAR, MAKASSAR-Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASTINDO), akan kembali menggelar pameran perjalanan terbesar di Indonesia, yaitu ASTINDO Travel Fair 2023. Pameran ini akan diselenggarakan dari tanggal 23-26 Februari secara serentak di ICE – BSD Tangerang, Surabaya, Medan, dan Bali. Pameran ini telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-13, dan BCA akan kembali menjadi Official Bank Partner dan Official Insurance Partner.

Meskipun industri pariwisata mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun, ASTINDO Travel Fair mampu mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu travel fair terbesar dan terlengkap di Indonesia berkat konsistensi dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat, serta dukungan dari stakeholder pariwisata termasuk mitra perbankan dan asuransi.

Ketua Umum ASTINDO, Pauline Suharno, menyambut gembira penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair 2023 dan berharap pameran ini dapat memberikan referensi terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam merencanakan perjalanan wisata baik domestik maupun internasional, serta mampu mengakomodasi kebutuhan pelaku industri pariwisata.

ASTINDO Travel Fair juga akan mendukung program Pemerintah dengan mempromosikan paket wisata domestik Bangga Berwisata di Indonesia serta berbagai aktivitas di desa wisata.

ASTINDO Travel Fair 2023 akan diadakan pada tanggal 23-26 Februari di ICE BSD City Hall 2, ICE – BSD Tangerang. Ada total 78 booth yang akan hadir, dengan keikutsertaan destinasi, obyek pariwisata, dan sarana pendukung wisata yang cukup beragam, sehingga diharapkan dapat menarik minat pengunjung untuk datang ke ASTINDO Travel Fair. Selama acara empat hari, ASTINDO Travel Fair menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 18.000 orang, dengan estimasi transaksi penjualan sekitar Rp. 80 Milyar.

Target nilai transaksi bisnis akan diperoleh dari penjualan tiket (ticket issued) rute internasional dan domestik serta paket-paket wisata. Selama empat hari pameran, sejumlah maskapai internasional dan domestik akan menawarkan diskon spesial untuk harga tiket selama berlangsungnya ASTINDO Travel Fair 2023. Terdapat 19 supporting airlines yang akan meramaikan ASTINDO Travel Fair 2023, yaitu All Nippon Airways, Asiana Airlines, Cathay Pacific, China Airlines, Citilink, Emirates Airlines, Etihad Airways, EVA Air, Garuda Indonesia, Malaysia Airlines, NAM Air, Philippine Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudia Airlines, Singapore Airlines, Scoot Airlines, Sriwijaya Air, dan Turkish Airlines.

Selain itu, beberapa Badan Promosi Pariwisata (NTO) domestik dan mancanegara akan hadir untuk mempromosikan dan memberikan informasi terbaru tentang destinasi pariwisatanya kepada seluruh pengunjung ASTINDO Travel Fair. Beberapa di antaranya adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dubai Department of Economy and Tourism, Hong Kong Tourism Board, Japan National Tourism Organization, Korea Tourism, Sarawak Tourism Board, Taiwan Tourism Bureau, Tourism Authority of Thailand dan Tourism Malaysia.

ASTINDO Travel Fair tahun ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Mereka mendorong pengunjung ASTINDO Travel Fair untuk berwisata di Indonesia melalui kampanye “Bangga Berwisata di Indonesia Aja” dan memberikan booth secara gratis kepada travel agent dari luar Jakarta untuk melakukan promosi paket-paket wisata domestik di ASTINDO Travel Fair 2023. Selain itu, penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair 2023 didukung oleh BCA sebagai Bank Partner ASTINDO Travel Fair 2023.

BCA menyediakan kemudahan dalam cara pembayaran seperti Cash Back dan Cicilan 0%, diskon khusus bagi nasabah BCA, extra voucher untuk belanja di BCA Expoversary yang berlangsung pada saat yang sama di ICE – BSD Tangerang. BCA Insurance sebagai Insurance Partner menawarkan asuransi perjalanan gratis selama berlangsungnya pameran. ASTINDO Travel Fair juga didukung oleh industri terkait lainnya dan Pacto Convex sebagai Event Organizer. (mil/)

News Feed