English English Indonesian Indonesian
oleh

Berkontribusi Peningkatan Ekonomi Indonesia, Kemendag Beri Primaduta Awards ke Importir Mesir

FAJAR, KAIRO — Kementerian Perdagangan memberikan penghargaan Primaduta Awards bagi para pelaku usaha di Mesir yang menunjukkan loyalitasnya dalam membeli produk Indonesia. Baik secara berkesinambungan maupun berkontribusi aktif terhadap peningkatan kualitas produk dan sumber daya manusia Indonesia.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di Kairo, Mesir, Sabtu, 27 April 2024. “Penganugerahan Primaduta Awards merupakan bentuk penghargaan pemerintah Indonesiaterhadap kontribusi para mitra buyers di luar negeri pada kemajuan bisnis Indonesia,” jelas Wamendag RI, Jerry Sambuaga.

Tiga perusahaan asal Mesir yang menerima penghargaan Primaduta Awards, yaitu Afia International Co. Savola Foods Egypt, Egyptian Saudi for Import & Export Co., dan Mediterraneo Trading.

“Kami mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan. Ke depan, semoga Primaduta Awards tetap menjadi kesempatan bagi pemerintah dalam menyampaikan apresiasi atas prestasi gemilang para mitra bisnis Indonesia di tahun-tahun mendatang,” tegas Wamendag RI, Jerry.

Wamendag Jerry menambahkan, kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Mesir yang telah terjalin selama 77 tahun sangat berharga. Meski terdapat kendala dalam beberapa tahun belakangan, kesamaan kepentingan negara dalam memakmurkan rakyatnya akan menjadi acuan ke depan dalam memperdalam hubungan kerja sama ini.

“Mengingat pesatnya perkembangan ekonomi pasca-pandemi, kami berharap kedua negara dapat menjalin kemitraan yang lebih kuat dan menghasilkan arus perdagangan yang berkontribusi dalam menunjang ketahanan ekonomi masing-masing negara. Kementerian Perdagangan bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Mesir akan terus senantiasa mendukung para pelakuusaha kedua negara dalam berbisnis,” pungkas Wamendag Jerry.

News Feed