English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA Unhas Sulbar Baksos, Sunatan Massal hingga Operasi Bibir Sumbing

FAJAR, MAMUJU– Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Sulbar menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan di RSUD Provinsi Sulbar pada Sabtu, 18 Februari 2023. Menurut Ketua IKA Alumni Unhas Sulbar, Muhammad Idris, kegiatan bakti sosial IKA Unhas bertujuan membangun daerah dan merupakan bentuk kepedulian IKA Unhas terhadap masyarakat.

Kegiatan bakti sosial, menurutnya, adalah bentuk dukungan kepada warga masyarakat yang terkendala dari segi pembiayaan maupun akses sosial. “Oleh karena itu, kami hadir untuk membagi peran dan pengetahuan para profesional kami, para ahli kami, khususnya dalam operasi bibir sumbing, sunatan massal, dan pemeriksaan gigi,” kata Sekprov Sulbar.

“Ini adalah kegiatan luar biasa, jadi kami wajib bersyukur karena kawan-kawan kami dari IKA Unhas turut berperan dalam membantu masyarakat, khususnya dalam bakti sosial kesehatan,” lanjut Idris.

Dari data yang tersedia, masyarakat sangat antusias mengikuti bakti sosial kesehatan. Terdapat 10 orang yang mengikuti operasi bibir sumbing, 65 orang untuk sunatan massal, tujuh orang untuk operasi katarak, dan 56 orang untuk pemeriksaan gigi.

Salah satu orang tua anak yang mengikuti sunatan massal, Ramli asal Majene, mengatakan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh IKA Unhas. “Alhamdulillah, kami bersyukur adanya kegiatan sosial yang diadakan oleh IKA Unhas. Kami berharap ini disosialisasikan secara lebih masif lagi agar masyarakat lebih banyak mengetahui,” jelasnya. (*/)

News Feed