English English Indonesian Indonesian
oleh

NORC Makassar Berbagi Berkah di Panti Asuhan

FAJAR, MAKASSAR — Komunitas sepeda NORC Makassar menggelar kegiatan sosial pada Ramadan dengan berbagi sembako di panti asuhan.

Kegiatan bakti sosial (baksos) ini mengangkat tema “Tebarkan Kepedulian, Ciptakan KeBIKEan” yang dilaksanakan pada Jumat, 15 April.

Ketua Panitia Pelaksana, Muh Abi Surya menuturkan, kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian sosial dari NORC Makassar terhadap masyarakat. Dengan tujuan, membentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial sehingga dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat, khususnya di panti asuhan.

“Pengurus dan member komunitas NORC Makassar berbagi dengan anak panti asuhan sebanyak 55 orang,” ucap Abi.

Anggaran yang digunakan berasal dari sumbangan para member NORC Makassar. “Alhamdulillah, sejak dibuka mulai 11 April, hingga kemarin malam total donasi yang terkumpul adalah Rp5 juta,” sebutnya.

Seluruh donasi yang terkumpul digunakan untuk membeli sembako. Yakni tiga karung beras, sepuluh liter minyak goreng, sepuluh dos mi instan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Ketua NORC Makassar, Wahyudin Hidayatullah menambahkan, momen Ramadan sangat tepat untuk berbagi dengan sesama. Sebab tujuan dari kegiatan ini adalah mensyiarkan nilai-nilai Islam serta mempererat ukhuwah islamiah selama Ramadan. Juga membangun jiwa solidaritas dan meningkatkan kepedulian antarsesama.

“Momen ini juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus melaksanakan kewajiban kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Alasan memilih panti asuhan untuk berbagi pun berdasarkan berbagai pertimbangan. “Lebih tepat ketika kita menyasar anak yatim. Supaya bantuan lebih bermakna,” papar Wahyudin. Ia berharap kegiatan ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. (sae/yuk)

News Feed