English English Indonesian Indonesian
oleh

Alfamart Berkomitmen Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

FAJAR, MAKASSAR — Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Alfamart giat mengajak konsumen untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Hal ini terlihat dari aksi bagi-bagi tas belanja ramah lingkungan secara gratis yang dilakukan di area Lego-lego CPI beberapa waktu lalu.

Regional Corparate Communication Alfamart, Firly Firlandi mengungkapkan, kegiatan bagi-bagi tas belanja secara gratis ini merupakan bagian dari acara “Bersihin Indonesia” yang akan rutin dilakukan di beberapa tempat. Pengurangan penggunaan kantong plastik menjadi salah satu fokus Alfamart dari sejak 2019.

“Kita mengajak konsumen atau pengunjung yang ada agar mengurangi penggunaan kantong plastik. Tas belanja ramah lingkungan ini adalah alternatifnya, dan diharapkan di bawa saat berbelanja di manapun. Sehingga tidak perlu lagi banyak menggunkan kantong plastik,” kata Firly, Rabu, 23 Maret.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Makassar, Aryati Puspasari Abadi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Alfamart. Menurutnya ini bisa menjadi contoh bagi ritel lain agar melakukan aksi mengajak konsumen mengurangi penggunaan kantong plastik.

“Lingkungan kita dipenuhi dengan kantong plastik yang lama bisa terurai. Aksi seperti ini menjadi langkah awal dan kami sangat apresiasi perusahaan Alfamart peduli akan lingkungan. Semoga aksi ini bisa terus dijalankan dan mengedukasi masyarakat untuk mengurangi kantong plastik,” ungkap Aryati.

Aksi ini juga melibatkan KNPI bidang persampahan, dan turut mengedukasi masyarakat agar sadar akan bahaya sampah plastik. (sae/yuk)

News Feed