English English Indonesian Indonesian
oleh

SPAN-UM PTKIN 2022, Kampus Islam Negeri Konsolidasi di Semarang

BONE, FAJAR — Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia melakukan konsolidasi di Semarang mulai Jumat, 4 Februari hingga Minggu, 6 Februari 2022. Salah satunya IAIN Bone yang turut jadi peserta.

Hal ini dalam rangka sosialisasi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN)

Ketua Panitia SPAN-UM PTKIN, Prof Imam Taufiq mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk membangun konsolidasi dan sinergitas. Serta komitmen dalam mempublikasikan kegiatan SPAN-UM PTKIN.

“Konsolidasi ini dilaksanakan bertujuan untuk membangun sinergi dalam merumuskan langkah-langkah sejumlah strategi, terutama publikasi,” kata Prof Imam.

Prof Imam menjelaskan, diperlukan penyamaan persepsi dalam manajemen dan branding penerimaan mahasiswa baru. Lebih lanjut Rektor UIN Walisongo Semarang ini menuturkan, persiapan ini untuk merumuskan berbagai kebijakan terkait pelaksanaan SPAN-UM PTKIN.

“Esensinya tentu meningkatkan kemudahan proses pendaftaran. Makanya perlu konsolidasi humas PTKIN Se-Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forum PTKIN Prof Mahmud mengapresiasi, perjalanan kinerja panitia yang sudah berlari cepat untuk melaksanakan tahapan-tahapan SPAN-UM PTKIN.

Konsolidasi ini turut dihadir Sekretaris Panitia Nasional, Prof Mudhafir serta Bendahara Panitia Nasional, Prof Habib Idrus Al Hamid. (tam/zuk)

=======

News Feed