English English Indonesian Indonesian
oleh

Adaptasi Unhas Jadi Universitas Ramah Publik

FAJAR, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin terus beradaptasi menjadi universitas yang ramah publik. Caranya, dengan memudahkan informasi kepada masyarakat melalui diseminasi informasi.

Direktur Komunikasi/Sekretariat Rektor (DKSR), Unhas Ir Suharman Hamzah, mengatakan optimalisasi pengelolaan media sosial menjadi wadah untuk mencapai konstituen utama perguruan tinggi, yaitu mahasiswa. Milenial menjadi kelompok yang disematkan label digital native, mereka mengakses lebih intensif media sosial dibandingkan platform media lain

Sepanjang tahun 2021, lanjutnya, Unhas telah menerbitkan 1070 siaran pers sebagai komitmen untuk menjadi perguruan tinggi yang adaptif, kreatif, dan inovatif. “Ini komitmen kami untuk menginisiasi berbagai kegiatan untuk branding to elevate,” ungkapnya, Rabu 19 Januari.

Untuk itu, tata kelola informasi publik Unhas membuahkan hasil dengan menyabet dua penghargaan dari Diktiristek dan Anugerah KPI Awards. Kampus yang identik dengan merah itu, memperoleh predikat sebagai kampus Peduli Penyiaran.

Kepala Subdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman, mengatakan selain siaran pers, Unhas juga memberi keluasan informasi bagi media dan publik dengan menyediakan Unit Layanan Terpadu (ULT). “Tidak hanya itu kami juga memperbaiki pengelolaan informasi digital kami dengan menyempurnakan laman website universitas dan sosial media yang kami miliki saat ini,” paparnya. (dar/dni)

News Feed