English English Indonesian Indonesian
oleh

Wajah Baru PPS UMI

FAJAR, MAKASSAR– Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali melakukan perbaikan dalam hal perwajahan kampus. Kali ini dilakukan di lokasi kampus Program Pasca Sarjana (PPS).

Total ada 24 ruangan sekaligus fasilitas yang diperbaharui, meliputi kantin kontainer dan ATM Center yang ditempatkan tepat di depan gerbang masuk kampus PPS UMI, Jl Urip Sumoharjo.
Asisten Direktur II PPs UMI, Prof Sufirman Rahman, menjelaskan jika pembangunan fisik dan perwajahan baru kampus merupakan bagian dari program kerja. Saat rapat kerja 2018, memang dirumuskan rencana program dan kegiatan. Program tersebut, dirumuskan sedemikian rupa dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pascasarjana. “Visinya menjadikan program Pascasarjana UMI yang unggul di bidang pelayanan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam kerangka syiar Islam,” paparnya.

Prof Sufirman menyebutkan pembangunan fisik dan perwajahan yang telah diresmikan yakni gedung hingga fasilitas digital. “Kami juga akan memasang videotron di depan gerbang masuk PPS UMI. InsyaAllah dalam dua minggu ini layar videotron sudah terpasang,” ucapnya.

Direktur Program Pascasarjana UMI, Prof Baharuddin Semmaila, mengungkap bangunan-bangunan yang baru sudah ditentukan titik letaknya. Dananya dihimpun tak hanya dari kampus saja tetapi juga ada dana pendamping atau bantuan dari luar. “Jadi ada alumni juga yang ikut berpartisipasi. Kemudian untuk bus itu disumbang dari Dinas Perhubungan sebanyak tiga bus,” ucapnya.

Rektor UMI, Prof Basri Modding, mengatakan perwajahan kampus tak sekadar memperbaharui bangunan, tetapi juga menggenjot digitalisasi. Baik itu digitalisasi dalam pembelajaran, maupun pelayanan. “Pascasarjana secara fisik Alhamdulillah telah ada yang terbaru. InsyaAllah ke depan kita akan genjot aspek nonfisik atau digitalisasi lagi. Namun sekarang sudah ada beberapa yang diwujudkan juga, salah satunya alat komunikasi antar ruangan,” ucapnya. (wis/dni*)

News Feed