English English Indonesian Indonesian
oleh

Israel Galau Balas Iran, Hizbullah Ikut Gencarkan Serangan

TEL AVIV, FAJAR – Israel masih galau untuk membalas serangan Iran. Senin siang (15/4/2024) waktu setempat, Kabinet perang Israel berkumpul untuk membahas serangan Iran.

Dilansir dari Al Jazeera, dalam rapat itu, PM Israel Benjamin Netanyahu melakukan pembicaraan bersama jajarannya. Sampai pertemuan berakhir, belum ada keputusan detail yang akan diambil Israel untuk menanggapi serangan Iran.

Channel 12 News menyebut Netanyahu dan jajarannya akan kembali mengadakan pertemuan dalam waktu dekat. Berbagai sumber menyebut bahwa kabinet perang sepakat ingin membalas serangan Israel, namun waktu dan skala aksi masih belum disepakati.

Di tengah kebingungan Israel, proksi Islam tetap melancarkan serangan ke Negara Zionis. Kemarin, Hizbullah di Lebanon mengeklaim telah berhasil meledakkan alat peledak yang menargetkan tentara Israel yang menyeberang ke teritorial Lebanon.

Militer Israel mengatakan empat tentaranya terluka dalam sebuah ledakan di daerah perbatasan utara. Namun, mereka tidak menyebutkan secara spesifik di sisi mana perbatasan tersebut. Satu tentara dilaporkan terluka parah.

Ini adalah pertama kalinya Hizbullah mengeklaim serangan semacam itu dalam enam bulan bentrokan lintas batas yang hampir terjadi setiap hari. Seperti diketahui, sejak konflik di Gaza memanas enam bulan lalu, Hizbullah adalah kelompok yang terus melancarkan serangan ke Israel untuk membalas kekejaman Israel kepada rakyat Palestina.

’’Pejuang Hizbullah menanam alat peledak di daerah Tal Ismail Lebanon, lalu meledakkannya setelah tentara Israel melintasi perbatasan,’’ kata Hizbullah dalam sebuah pernyataan.

News Feed