English English Indonesian Indonesian
oleh

Mensos Risma Temui Pengungsi di Latimojong

FAJAR, BELOPA-Rombongan Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, telah tiba dan diagendakan berkunjung ke lokasi banjir bandang dan longsor di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Jumat, 10 Mei. Rombongan berasal dari Makassar menggunakan helikopter. Kemudian, tiba di Latimojong pukul 10 pagi.

Selanjutnya, Mensos langsung menemui pengungsi yang ada di tenda. Mensos Risma langsung menyerahkan bantuan kepada ahli waris korban longsor di Latimojong.

Sekadar diketahui, kunjungan Mensos dilakukan untuk melihat kondisi lokasi longsor di Pegunungan Latimojong dan menyerahkan bantuan korban banjir di Desa Kaili, Suli Barat.

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Robben Rico.mengatakan, rencananya Mensos Tri Rismaharini akan berangkat dari Makassar menggunakan helikopter ke pegunungan Latimojong pagi hari untuk menemui korban longsor. Mensos Tri Rismaharini juga memberikan bantuan kepada ahli waris korban longsor.

“Setelah itu, rombongan akan bergerak ke dapur umum yang ada di Posko Induk Lapangan Andi Djemma Belopa,” kata Robben, saat rapat koordinasi yang pimpin PJ Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin di Posko Komandan Tanggap Darurat Bencana Banjir Bandang dan Tana Longsor Luwu di Belopa, Kamis malam 9 Mei.

Usai meninjau dapur umum, Mensos Tri Rismaharini akan bergerak ke Kaili, Suli Barat untuk memberikan bantuan kepada ahli waris korban meninggal akibat bencana banjir bandang. Kemudian akan kembali ke Makassar menggunakan helikopter. (shd)

News Feed