English English Indonesian Indonesian
oleh

Satgas TMMD Kodim 1403/Palopo Berbaur dengan Warga, Makan Bersama Beralas Tanah

LUWU, FAJAR — Tak terasa 17 hari Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 TA 2024 Kodim 1403/Palopo bertugas di Desa Pammesakang, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Pengabdian Satgas TMMD Kodim 1403/Palopo dalam melanjutkan pembangunan jalan tani di Desa Pammesakang telah meraih simpatik masyarakat, tak hanya sejak awal program ini berjalan.

Seiring berjalannya waktu, kehadiran Satgas TMMD Kodim 1403/Palopo semakin mendapat tempat di hati warga desa. Itu terlihat saat belasan peronsel Satgas bersantap malam bersama warga, meski hanya dengan beralaskan tanah di lokasi kegiatan pada, Sabtu (25/5/2024).

Tak hanya dalam hal infrastruktur, kekaraban yang dibangun Satgas dengan warga desa juga menjadi bagian dari sinergitas positif antara TNI dengan Rakyat, karena TNI sejatinya berasal dari Rakyat.

Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 1403/Palopo, Letkol Arm Kabit Bintoro Pryambodo, S.I.P melalui Pasiter Kodim 1403/Palopo, Kap Inf Mika Ramang mengatakan, meski sudah malam pihaknya masih melanjutkan pembangunan demi mencapai hasil yang maksimal.

“Saya berterimakasi kepada warga setempat yang masih tetap semangat membantu kami hingga malam hari. Adapun makan bersama dengan warga adalah salah satu bentuk kekompakan kami,” ucapnya.

Seperti diketahui, hingga hari ke-17 kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 TA 2024 telah mencapai progres yang positif.

Adapun sejumlah kegiatan yang dilaksanakan Satgas bersama warga dalam bentuk fisik hingga saat ini sudah mencapai di atas 50 persen.

News Feed